Minggu, 30 Januari 2011

Hafal Tiga Juz dan Jago Berbahasa Inggris


Hafal Tiga Juz dan Jago Berbahasa Inggris

Maulana Fajrul Izzi, 
Siswa Teladan SDIT Ulul Albab

Pada Wisuda Al-Qur’an 1431 H pada bulan Nopember 2010 yang lalu di SDIT Ulul Albab Ustadz Khumaidi, selaku Kordinator Qiro’aty dan sekaligus juga yang mewakili Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, meneteskan air mata keharuan yang amat sangat, mendengarkan penampilan lantunan ayat-ayat Suci Al-Qur’an dibacakan oleh siswa-siswi SDIT Ulul Albab.

Salah satu siswa yang tampil pada hari itu, adalah Maulana Fajrul Izzi putra dari Bapak Slamet Mulyono (Pegawai Departemen Keuangan) dan Ibu Dewi Anggraeni, menurut Bambang Subekti, memang anak yang patut bisa kita teladani. disamping secara akademik pandai dan cerdas, terbukti Izzi begitu ia biasa disapa, selalu mendapatkan nilai tertinggi pada setiap jenjang kelasnya (ranking 1-red).


“Izzi juga anaknya baik, patuh pada kedua orang tuanya, dan sangat disukai oleh teman-temannya. Meski pandai, dia tidak sombong.Menurut teman-temannyapun Izzi anaknya baik,” kata Bambang Subekti, Kepala SDIT Ulul Albab.

Izzi yang hobby main badminton dan sepakbola ini, juga bahasa Inggrisnya hebat lho. Pada lomba bahasa Inggris tahun lalu di Pekalongan Barat, Izzi juara 1, demikian pula saat Izzi mengikuti Lomba Bahasa Inggris Kelas 4 pada Olimpiade Mata Pelajaran JSIT Indonesia Regional 4 (Jateng-DIY) Izzi juga juara 1.

“Memang kemampuan Bahasa Inggrisnya Cas-cis-cus lho...mau coba, datang saja ke rumahnya di Perumahan Griya Panguripan Indah Pekalongan Selatan, pasti diterimanya dengan suka rela,” tegas Bambang.

Pada beberapa kali Wisuda Al-Qur’an Izzi tampil sebagai Wisudawan terbaik. Saat ini, Izzi yang bercita-cita jadi Pengusaha dan juga menjadi penghafal Al-Qur’an ini, telah hafal Al-Qur’an 3 Juz, sekarang sedang mengikuti program yang ke 4 (empat) Juz. Ya..mudah-mudahan cita-citanya terkabulkan. Di Awal Tahun 2011 ini, Izzi yang mewakili SDIT Ulul Albab pada lomba Keteladanan Siswa Tingkat UPTD Pendidikan Kecamatan Pekalongan Barat menjadi juara 1 yang akan maju ke tingkat Kota Pekalongan,” pungkas Bambang.

Dikutip dari : Radar Pekalongan, Senin 31 Januari 2011, h. 5.

BIODATA

Nama : Maulana Fajrul Izzi

TTL : Pekalongan, 25 April 2000

Jenis Kel : L

Kelas : 5 B

Cita-Cita : Menjadi Pengusaha dan menjadi Hafidz Al-Qur’an
Hobby : Bermain Bulutangkis dan Sepakbola.

Nama Orang tua :
Ayah : Slamet Mulyono

Ibu : Dewi Anggraeni
Alamat : Griya Panguripan Indah Blok C-2 Pekalongan Selatan

Prestasi :

* Juara 1 lomba Bahasa Inggris Kelas 4 Tingkat SD Kecamatan Pekalongan Barat.
* Juara 1 Bahasa Inggris Olimpiade Mapel JSIT Indonesia Regional 4 (Jateng – DIY) Tahun 2009.
* Terbaik 1 Wisudawan Tahfidzul Qur’an Juz 29 Tahun 2009
* Juara II lomba menulis Cerita dalam Pekan Jurnalistik SDIT Ulul Albab Tahun 2009.
* Terbaik 1 Wisudawan Tahfidzul Qur’an Juz 29 Tahun 2010
* Terbaik 1 Wisudawan TPQ Tahun 2010
* Juara 1 lomba Keteladanan Siswa Tingkat UPTD Pendidikan Kecamatan Pekalongan Barat Tahun 2011.
.
Share: