Sabtu, 01 Juni 2013

10 Manfaat Jeruk Nipis

 10 Manfaat Jeruk Nipis

Dibawah ini adalah 10 Manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa jeruk nipis banyak mengandung Vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, vitamn C yang dapat menawarkan
perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan
tubuh yang fit, tubuh anda akan terlindungi dari infeksi dan serangan
penyakit.


2. Meningkatkan pencernaan Anda
Gabungan air hangat dengan air jeruk nipis sangat baik untuk pencernaan, merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu anda agar tetap sehat dan aktif.

3. Mengobati sembelit
Jeruk nipis dapat menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Jeruk nipis hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan
dengan sembelit.

4. Agen pembersih alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi didalam tubuh anda, sehingga membuat anda lebih sehat dan segar.

5. Mempercantik Kulit tubuh dan wajah
Efek dari menghilangkan racun dalam tubuh juga dapat membuat kulit menjadi tampak terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membuat anda terlihat tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

6. Melawan Penuaan Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami. Dan menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan dikulit muka akibat penuaan dini.

7. Menurunkan berat badan
Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga mengandung serat dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan berat badan.

8. Hidrat sistem anda
Minum air hangat dengan jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi.

9. Mengobati Panas Dalam dan Sariawan
Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis yang tinggi sangat baik dan bisa mengurangi gejala Panasdalam dan Sariawan

10. Meringankan BatukJeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati atau meringankan batuk.

Perasan air jeruk nipis dicampur dengan madu dan air hangat bisa digunakan sebagai obat alternatif dan bisa meringankan batuk. Cara pembuatannya adalah sbb:

1 SDM (Sendok Makan) air
jeruk nipis + 3 SDM madu murni ditambah 5 SDM air hangat
ditim selama 30 menit. Minum ramuan ini 1 sendok teh sehari dua kali.
Selain dengan cara diatas kita juga bisa menggunakan campuran jeruk nipis dan kecap , untuk meringankan batuk. Cara pembuatan ramuan ini sangat gampang, kita cukup menambahkan kecap kedalam air jeruk nipis dan langsung diminum , satu sendok makan 2x sehari.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai manfaat jeruk nipis, semoga artikel ini bisa menjadi sumber referensi kesehatan anda dan bisa bermanfaat untuk kita semua.

sumber : http://www.optimasi.info/2013/04/10-manfaat-jeruk-nipis.html
Share: